tempat baru , suasana baru?!

gak kerasa bentar lagi bakalan keluar dari mabna (asrama) dan berarti udah hampir setahun aku kuliah, sayang banget sih di uin ini asramanya cuma setahun dan asrama-asrama di uin ini bukan seperti asrama di univ yang lain ya
bisa dibilang di tahun pertama alias maba wajib mondok! awalnyasih gak tahu kalo bakalan mondok, yang ku tahu cuma wajib nginap di asrama setahun eh ternyata mondok. kenapa di bilang mondok ? karna kita bakalan belajar  shobahulugoh (belajar bahasa inggris/arab) dan juga ta'lim al-qur'an atau ta'lim afkar di pagi hari ba'da sholat subuh. dan juga biasanya ba'da sholat magrib ada kegiatan yang kadang khotmil dll , dan sholat yang di absen yaitu sholat subuh dan magrib. jadi yaitu dah kenapa di di bilang mondok, ya walaupun cuma setahun mondok setidaknya pernah jadi mahasantri dah dan ada bekal agama yang lebih meskipun biasa orang" bilang mondok setahun itu gak ada apa"nya tapi sih ya tergantung orangnya gimana. kalo menurut aku sih ya tergantung pergaulannya juga dan gak berarti orang dah mondok lama bakalan baik, kalau pergaulannya gak mendukung. contoh kecilnya ya kadang yang udah pernah menjadi santri tapi tetap pakai skinny jeans,bukannya apa tapi kita tahu sendirikan kalo cewek itu kodratnya ya pakai rok.(tapi terserah itu hak nya orang masing" sih) udah abaikan masalah rok. nah disini aku mau bahas bentar lagi bakalan gak jadi mahasantri lagi dan bakalan gak tinggal di asrama lagi daaan berarti pisah dengan anak kamar yang isi kamarnya delapan orang tapi sayang sekarang tinggal tujuh, yang satunya udah berhenti kuliah dan lebih memilih mondok untuk ngafal al-qur'an , bagus sih sebenarnya walaupun sebenarnya banyak juga musyrifah(pendamping di mabna/asrama) yang penghafal al-qur'an tapi karena posisi dia fisiknya gak kuat jadi ya dia milih salah satu yaitu mondok untuk ngafal, hebat dah. tapi ya itu sayang kamar ku isinya tinggal 7 dan bentar lagi gak bakalan sekamar lagi dan tempat tinggalnya udah mencar" adayang ngekos bareng kawan jurusannya ada yang mondok ada yang di rumah sodaaranya  pokokna mencar" dah dan pasti susah untuk reunian karna masing" udah pada sibuk :'(. dan pas mau tanda tangan krsan udah gak ke asrama lagi tapi udah di kos masing", entah lah kek mana rasanya di kos yang isikamarnya cuma 2 orang sebenarnya 4
orangsih tapi ya di pisah jadi 2 kamar yang setiap kamarnya diisi 2 anak dan kami sejurusan sih tapiii diantara kami berempat salah satunya ada yang ngikut sbmptn lagi dan jika keterima bakalan pindah ke surabaya tapi yang namanya teman pasti ngedoin teman nya yang baik dan sukses, tapi ya gitu bakalan lebih krik-krik lagi gak serame di asrama, pingin banget rasanya tetap nginap di asrama tapi enggak untuk kegiatan subuhnya kayak shobahulugoh, tapi kalo ta'lim nya gak pa dah untuk nambah ilmu pengetahuan agamanya :D haha, coba aja di univ ni ada gitu asrama khusus anak rantau jadi bukan untuk yang maba doang(ngarep haha) kan kalo ada juga pasti gak sibuk nyari'' kos lagi, tapi ya entah kapan itu bakalan ada, dan intinya sediih pisah dengan anak kamaaar , pasti nanti di kos krik krik krik :'( oh ya dan juga kalo di asrama enak ada wifi gratisjuga ya walaupun kadang limited tapi setidaknya ada wifi dan kalo ada jam kosong juga bisa langsung  ke  asrama nah kalo di kos ? pasti ya harus tetap stay di kampus dong , tapi itu hal yang wajar sih dan juga posisinya sekarang aku gak ada motor jadi gak mungkin juga ya bolak-balik ketempat kos , yanga da malah capek. tapi udah deh liat aja nanti gimana kalo dah ngekos , tempat baru, suasana baru dan harus menyesuaikan diri lagi :3


 btw ini foto kami dari kamar 26 mabna fatimah azzahrah, 
fotonya masih awal-awal nih
(taken: 9/17/2014/22:29)




nah ini nih pas mau nganter kawan yang keluar duluan dari asrama
 yang mau mondok untuk mengahafal al-qur'an, subhanallah ya :)
btw dia yang pakai jaket ungu (jaket kebangsaan mabna kami haha)

namanya ira, biasa di kamar kami panggil dia 
tante ira atau bu guru (tapi bukan berarti dia udah tua yaa)  hehe :D
suskes deh buat tante yaaa :* we will miss you

okee sekian dulu dah , dan semoga aja di suasana baru nanti asik (amin)






Komentar

  1. Sudah saatnya beli modem yawh Yolanda, kan sudah kost. Skinny Jeans, hmmm menarik. Aku doakan suasana baru nanti tambah asyik :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar :rolled: dan Gunakanlah dengan bahasa yang sopan dan dilarang mencantumkan link secara langsung,makasih :-d !